blkbanyuwangi.com

blkbanyuwangi.com – Di usia yang telah mencapai 83 tahun, Jaja Miharja masih menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam dunia hiburan, dengan turut serta dalam berbagai proyek bersama artis-artis muda. Salah satu proyek terkini beliau adalah dalam film animasi “Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet,” di mana beliau berkolaborasi dengan beberapa talenta muda terkemuka seperti Megan Domani, Indra Jegel, Rigen Rakelna, Andovi Da Lopez, dan Coki Pardede.

Dinamika Generasi dalam Industri Hiburan:
Jaja Miharja berbagi pengalamannya bekerja dengan generasi muda, menyatakan, “Mereka sering bertanya, khususnya tentang teknik-teknik dalam dubbing, yang sudah lama saya geluti,” ujar beliau dalam sebuah wawancara di Senayan, Jakarta Pusat. Hal ini menunjukkan bahwa beliau masih sangat relevan dan dibutuhkan dalam industri.

Persistensi dalam Berkarya:
Beliau menegaskan komitmennya terhadap dunia seni dengan mengungkapkan, “Selama masih dibutuhkan, saya siap untuk memberikan kontribusi.” Jaja juga mengenang kembali kegiatan-kegiatannya di masa lalu, seperti bermain lenong, “Saya sering diundang untuk bermain. Awalnya saya ragu, tetapi akhirnya saya menemukan kesenangan dalam peran tersebut,” kenang beliau.

Menghadapi Tantangan Kesehatan:
Walaupun masih aktif, Jaja Miharja menghadapi beberapa tantangan kesehatan, terutama terkait dengan kondisi kaki. “Pada usia saya yang 83 tahun ini, saya mengalami masalah pada kaki yang memerlukan suntikan setiap 40 hari sekali untuk mempertahankan mobilitas,” jelas beliau saat berada di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Diagnosis Medis Terkait Kondisi Kesehatan:
Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa kondisi kaki yang beliau alami bukanlah akibat pengapuran, melainkan karena kekurangan cairan sinovial, yang berperan sebagai pelumas bagi sendi lutut. “Dokter menyatakan bahwa lutut saya mengalami kekurangan cairan, yang menyebabkan gerakan menjadi tidak lancar dan menimbulkan rasa sakit,” papar Jaja Miharja.

Jaja Miharja terus menunjukkan bahwa umur bukanlah penghalang untuk terus aktif dan berkontribusi dalam dunia hiburan, sekaligus menghadapi tantangan kesehatan dengan sikap yang positif dan bersemangat.

By admin